Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois, Atletico Madrid Fokus ke LC

By Adil Pradipta - Rabu, 31 Oktober 2012 | 12:12 WIB
Thibaut Courtois dan Radamel Falcao merayakan Piala Europa (Michael Regan/Getty Images)

Kiper muda asal Belgia, Thibaut Courtois, menyatakan kualifikasi Liga Champion adalah fokus utama Atletico madrid. Meski dirinya tetap akan berupaya untuk berjuang meraih titel La Liga.

Courtois menegaskan, masuk ajang Eropa seperti Liga Champion akan menjadi pencapaian terbesar bagi dirinya dan klub. Dia mengingatkan kepada rekan satu tim untuk mempertahankan performa apik mereka musim ini. Saat ini mereka memiliki poin yang sama dengan Barcelona, 25 poin dan berada di urutan dua klasemen.

Kiper muda hasil pinjaman dari Chelsea, Courtois, menekankan kepada timnya untuk tidak mudah puas dengan capaian yang diraih saat ini. Dia mengingatkan untuk memperhitungkan favorit juara lainnya, Real Madrid yang kini mulai merangkak naik ke posisi empat.

"Saat ini kami memuncaki liga bersama Barcelona. Saya tahu Real Madrid dan Barcelona selalu bertarung meraih titel. Namun, masih ada kami yang bermain dari pertandingan ke pertandingan dan memiliki tujuan Liga Champion. Jika kami dapat memenangi La Liga itu tentu akan sangat luar biasa tetapi prioritas utama adalah Liga Champion," kata kiper berusia 20 tahun.

Sejauh ini, Radamel Falcao merupakan pemain kunci yang mampu mengkatrol penampilan Atletico Madrid. Courtois yakin, pemain asal Kolombia itu sekarang telah menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Ada banyak pemain hebat di dunia dan Falcao salah satunya. Dia mampu mencetak banyak gol yang penting bagi, tidak hanya di La Liga tetapi pada saat kami melawan Athletic Bilbao dan Chelsea. Tentang Ballon d'Or? Itu sulit karena masih adan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Xavi, atau Iniesta."