Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Bangga Arsenal Lolos dari Bencana

By Ade Jayadireja - Rabu, 31 Oktober 2012 | 12:17 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa lega usai meraih kemenangan dramatis atas Reading di Piala Capital One, Selasa (30/10). Ia menyebut timnya baru saja lolos dari bencana.

Duel Arsenal versus Reading berlangsung sangat seru. Arsenal sempat tertinggal 4-1 di babak pertama, namun di babak selanjutnya mereka mampu membalikkan keadaan berkat gol Theo Walcott (3 gol),  Marouane Chamakh (2), Olivier Giroud, dan Laurent Koscielny. Skor 7-5 menutup pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Arsene Wenger sangat bahagia. Ia pun bangga karena timnya mampu terhindar dari kekalahan yang sudah berada di depan mata.

"Kami lolos dari bencana. Saya harus mengatakan bahwa ini merupakan sebuah kebanggaan karena kami mampu bangkit di babak kedua," kata Wenger di situs resmi Arsenal.

"Kami hanya memiliki harapan dan saat itu kami terlihat tidak akan mampu melewati ini. Namun, di babak kedua kami mulai bisa keluar dari bencana. Kemudian setelah skor imbang 4-4, saya pikir kami akan menjadi pemenang," imbuhnya.

Wenger juga tak lupa memuji penampilan Reading. Ia menilai skuad besutan Brian McDermott itu bermain sangat bagus dan maksimal.

"Reading menunjukkan penampilan yang fantastis di babak pertama. Mereka harus diberi kredit atas penampilannya dan mereka tidak perlu kecewa," tuntas sang pelatih.