Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hindari Kontroversi, Mata dan Obi Mikel Tak Main

By Adil Pradipta - Rabu, 31 Oktober 2012 | 13:33 WIB
Juan Mata dan John Obi Mikel berselisih dengan Mark Clattenburg. (Adrian Dennis/Getty Images)

Chelsea akan kembali berjibaku dengan Manchester United di Piala Liga pada Kamis (1/11). Roberto Di Matteo menyatakan tidak akan memasang Juan Mata dan John Obi Mikel di pertandingan tersebut.

Tiga hari setelah pertandingan penuh drama kontra Man. United, Di Matteo menyatakan akan menurunkan pemain lapis kedua The Blues. Hal tersebut guna mengistirahatkan para pemain utama agar tetap fit di ajang Premier League.

Walau menurunkan pemain lapis dua, saat ini Chelsea memang tengah kehilangan beberapa pilar penting. John Terry, Fernando Torres, dan Branislav Ivanovic tengah menjalani masa hukuman larangan bertandiing. Sementara Frank Lampard dan Ashley Cole masih dibekap cedera.

Untuk menghindari segala kontroversi, pelatih asal Italia itu juga mengesampingkan Juan Mata dan John Obi Mikel di partai balas dendam itu.

"Ini keputusan sulit. Torres, Ivanovic, dan Terry masih menjalani hukuman, sementara Lampard dan Cole cedera dan tak dapat pulih dengan sekejap. Itu tentu merugikan skuad kami. Dalam 10 hari terakhir, Chelsea melalui empat pertandingan penting, jadi saya ingin mencari tenaga baru yang masih fit dan memasukkan beberapa pemain muda," kata Di Matteo dilansir The Sun.

Di Matteo mengakui, keadaan Chelsea saat ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain yang jarang menghuni starting line up.

"Keadaan ini menjadi peluang bagi mereka dan tentu akan menjadi pengalaman luar biasa melihat mereka turun di partai besar," lanjut Di Matteo.

Daniel Sturridge, Cesar Azpilicueta, Lucas Piazon, Oriol Romeu dan Marko Marin adalah beberapa pemain yang akan diturunkan Di Matteo untuk usaha membalas kekalahan 3-2 dari Man. United.