Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jarang Dimainkan AVB, Deschamps Tetap Pilih Lloris

By Adil Pradipta - Rabu, 31 Oktober 2012 | 15:10 WIB
Hugo Lloris (John Berry/Getty Images)

Manajer Prancis, Didier Deschamps, menegaskan Hugo Lloris tetap menjadi pilihan utama Les Belus meski sang kiper belum bermain reguler bersama Tottehnam Hotspur.

Performa apik Lloris membuat Spurs kepincut dan memboyongnya dari Lyon. Namun, pemain berusia 25 tahun itu belum menjadi favorit Andre Villas-Boas. Sang pelatih terkadang masih memberi kepercayaan kepada kiper kawakan, Brad Friedel yang dirasa lebih berpengalaman di Premier League.

Kurangnya kesempatan Lloris untuk memperlihatkan skill, tidak membuat Deschamps melupakannya. Manajer Prancis ini pun sempat mengkritik keputusan AVB yang jarang memainkan mantan kiper nomor satu Ligue 1 itu. Deschamps menganggap keputusan AVB sangat irasional.

"Saya tidak mengerti dengan keputusan AVB terhadap Lloris. Kita di sini tidak berbicara tentang kiper muda tetapi kiper yang telah memiliki banyak pengalaman di Prancis dan telah familiar dengan ajang Liga Champion," kata Deschamps dilansir ESPN Star.

Meski tidak memiliki banyak kesempatan bersama Spurs, Deschamps menegaskan bahwa dirinya tetap menjadikan Lloris sebagai pilihan utama Les Bleus. Terlebih, pemain kelahiran Nice itu telah menunjukkan aksi heroiknya pada laga kontra Spanyol dipertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Namun, untuk Prancis, Lloris tidak berada dalam masalah. Lloris telah membuktikan di laga kontra Spanyol bahwa dia adalah kiper hebat."

Hugo Lloris diprediksi akan diturunkan AVB di ajang Premier League kala Spurs menjamu Wigan Athletic, Sabtu (3/11) pukul 22.00 WIB.