Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Desain Kostum Timnas Baru akan Didiskusikan

By Andi Yanianto - Rabu, 31 Oktober 2012 | 16:17 WIB
Jersey tim nasional yang beredar di pasaran. (Istimewa)

Jelang Piala AFF 2012, kostum tim nasional Indonesia sudah hangat dibicarakan. Berdasarkan pantauan Bolanews, dua kostum dengan desain berbeda bahkan sudah mulai diperjualbelikan.

Lantas apakah desain kostum itu juga akan dipakai para penggawa tim nasional Indonesia di Piala AFF 2012? Belum dapat dipastikan. Direktur Operasional Timnas, Ferry Kodrat menyatakan bahwa kostum tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2012, belum resmi diperkenalkan.

"Saya kira yang sudah ada di pasaran itu dari Nike. Tapi PSSI sendiri belum mengajukkan desain untuk kostum timnas," kata Ferry Kodrat saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

Ferry menambahkan pihaknya baru akan mendiskusikan perihal desain kostum tim nasional pada Kamis (1/11).

"Ya, tadi sempat bicara dan membahas perihal kostum tim nasional Indonesia. Kemungkinan besar akan ada diskusi mengenai kostum timnas dan mungkin dibicarakan besok," ujar Ferry Kodrat.

Dalam diskusi tersebut, akan hadir pula pihak Nike, selaku produsen kostum timnas Indonesia. Meski tak menjelaskan detail lokasi, Ferry menjelaskan kemungkinan Nike membawa perancangnya.

"Selain saya dan pihak Badan Tim Nasional, mungkin ada perancang Nike juga yang datang. Pada diskusi yang direncanakan, PSSI akan membawa konsep begitu juga dengan Nike. Desain kostum harus sesuai kesepakatan PSSI dan Nike," jelasnya.