Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti, PSG Tidak Bergantung kepada Ibrahimovic

By Syamsul Arif - Rabu, 31 Oktober 2012 | 16:42 WIB
Carlo Ancelotti (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti, membantah anggapan yang berpendapat bahwa klubnya hanya bergantung kepada Zlatan Ibrahimovic pada setiap pertandingan yang dilakoni timnya. Ancelotti menilai bahwa tim juga berperan besar atas kontribusi yang diberikan Ibrahimovic.

Paris Saint-Germain, sampai pekan kesepuluh Ligue 1 2012/13, berada di peringkat pertama klasemen dengan perolehan 22 poin. Mereka unggul tiga poin dari tim peringkat dua, Toulouse, dan peringkat tiga, Marseille. Namun, Marseille baru memainkan sembilan pertandingan pada Ligue 1 2012/13, sehingga masih memiliki peluang untuk menyamai perolehan poin dari PSG.

Zlatan Ibrahimovic cukup berperan besar membawa timnya itu berada di puncak klasemen, karena ia mencetak 10 gol dari total 16 gol yang dicetak PSG pada Ligue 2012/13. Banyak pihak yang menilai bahwa PSG sangat bergantung kepada Ibrahimovic pada setiap pertandingan yang mereka hadapi.

Namun, Carlo Ancelotti membantah anggapan yang muncul itu.

"Saya tidak berpikir bahwa kami memiliki ketergantungan kepada Ibrahimovic. Kami membawanya ke sini karena ia memiliki kepribadian yang kuat dan kualitas yang sangat baik," kata Ancelotti kepada Soocerway.

"Dia memang telah mencetak banyak gol. Setiap kali ia mencetak gol, maka itu baik untuknya dan tim. Tim juga bekerja keras untuk mendukungnya dan membantunya menempatkan diri pada posisi terbaik  untuk mencetak gol. Sebenarnya hanya sesederhana itu," tutup mantan pelatih AC Milan dan Chelsea ini."