Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Swansea Akan Menyambut Hangat Joe Allen

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 31 Oktober 2012 | 17:57 WIB
Joe Allen (Clive Brunskill/Getty Images)

Pertemuan Liverpool kontra Swansea City dalam ajang Piala Liga yang mentas pada Rabu (31/10), menyimpan cerita menarik. Pasalnya, ini adalah kali pertama manajer Liverpool, Brendan Rodgers, dan gelandang The Reds, Joe Allen, berhadapan dengan mantan klubnya musim lalu.

Kala itu, setelah resmi menggeser posisi Kenny Dalglish di kursi kepelatihan pada Juni, Brendan Rodgers tak ragu untuk memboyong serta 'anak kesayangannya', Joe Allen, yang juga produk asli didikan klub asal Wales ini.

Brendan Rodgers pun meyakini Joe Allen tak akan tertekan dengan ulah para suporter setia Swansea. Bahkan, Rodgers optimistis gelandang berusia 22 tahun ini akan mendapat sambutan hangat dari para fan yang bakal hadir di Anfield.

"Saya pikir Allen akan mendapat sambutan yang sangat baik. Ia lahir melalui sistem sepak bola yang ada di Swansea, ia telah memberikan segalanya ketika masih membela Swansea," kata Brendan Rodgers dilansir laman Skysports.

"Ia masuk ke tim utama, kemudian hengkang. Mungkin para pendukung masih kecewa melihat ia pergi tapi ia sebenarnya telah memberi Swansea tambahan dana 15 juta pound ditambah hal lainnya ketika masih bersama klub itu."

"Saya pikir para pendukung akan menghormati fakta ini. Ia memiliki bakat yang hebat dan juga brilian ketika saya melatih Swansea selama dua tahun. Saya pikir para penonton akan bereaksi dengan pantas," lanjut Rodgers.