Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lionel Messi Hampir Membela Real Madrid

By Syamsul Arif - Rabu, 31 Oktober 2012 | 21:03 WIB
Lionel Messi (Luis Bagu/Getty Images)

Superstar Barcelona, Lionel Messi, ternyata hampir membela Real Madrid. Hal itu terjadi pada 2005, ketika Messi berumur 18 tahun dan sedang memilih klub profesional pertama yang akan dibelanya.

Seperti yang dilaporkan oleh Punto Pelota, seorang wartawan yang bernama Alfredo Duro menyatakan bahwa Lionel Messi pernah hampir menjadi pemain Real Madrid pada 2005. Ketika itu Messi masih beberapa hari sebelum dirinya mencapai umur 18, ia telah ditawari kontrak untuk membela Barcelona.

Namun, dikabarkan ada beberapa perbedaan yang tidak sesuai dengan aturan di Liga Spanyol, seperti umur minimal penandatanganan kontrak profesional dan gaji yang didapat, sehingga kontrak itu tidak mendapat persetujuan dari ayah Lionel Messi dan perwakilan hukumnya. Hal itu disebabkan pihak keluarga Messi tidak puas dengan cara bisnis yang telah dilakukan Barcelona. Oleh karena itu, Lionel Messi sempat ditawarkan ke Real Madrid.

Sayangnya Presiden Real Madrid ketika itu, Florentino Perez, merasa ragu-ragu dan ia tidak ingin menciptakan konflik dengan rekannya sesama presiden di Barcelona, Joan Laporta.

Saat Madrid masih memikirkan penawaran dan menunda persetujuan kontrak itu, Barcelona memanfaatkan kesempatan itu dengan menunggu Lionel Messi genap berusia 18 tahun dan kembali menawarkan kontrak yang sah. Sejak saat itu, Lionel Messi secara resmi mulai membela La Blaugrana dan memulai kiprahnya di tim utama Barcelona.