Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toro Rosso Pertahankan Ricciardo dan Vergne

By Oka Akhsan M. - Kamis, 1 November 2012 | 01:34 WIB
Daniel Ricciardo (kiri) dan Jean-Eric Vergne (kanan) (Mark Thompson/Getty Images)

Eric Vargne dan Daniel Ricciardo.

Jean-Eric Vergne melakoni debut di Formula 1 bersama Toro Rosso pada musim ini setelah mengakhiri kejuaraan Formula Renault 3.5 2011 di posisi kedua. Pebalap asal Prancis itu telah meraih 12 poin dan duduk di peringkat 17 klasemen sementara pebalap.

Sementara itu, Daniel Ricciardo menjalani debut Formula 1 bersama tim HRT pada musim lalu sebelum hengkang ke Toro Rosso pada musim 2012. Pebalap asal Australia itu baru mengoleksi sembilan poin dan duduk di posisi ke-18 klasemen sementara pebalap.

"Kedua pebalap telah menjalankan tugas dengan baik pada musim ini. Daniel telah memiliki pengalaman, sementara Jean-Eric merupakan pebalap yang cepat di semua tipe sirkuit," kata prinsipal tim Toro Rosso, Franz Tost, seperti dikutip dari Autosport.

"Sejak jeda musim panas, kedua pebalap mampu meraih poin lebih banyak. Semua orang di tim ini sangat puas dengan kedewasaan mereka dalam bekerja. Kini kami harus melakukan yang terbaik untuk menghasilkan mobil baru yang bisa mendemonstrasikan talenta pebalap," pungkas Tost.