Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Menang Atas Bologna Berkat Gol Paul Pogba

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 05:20 WIB
Paul Pogba (Valerio Pennicino/Getty Images)

1, I Bianconeri akhirnya menang 2-1 atas Bologna berkat gol penentu dari Paul Pogba.

Babak pertama dimulai Juventus sudah menunjukkan dominasinya. Permainan gemilang Paul Pogba juga terlihat. Berulang kali ia memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol namun selalu gagal. Berawal dari sepak pojok, Pogba menerima umpan tersebut dengan tandukan ke arah gawang dan bola masuk. Namun wasit menganulirnya karena Pogba dianggap melakukan pelanggaran terhadap pemain belakang Bologna.

Bologna hanya menghasilkan beberapa kali kesempatan tetapi tidak membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Hingga akhirnya Bologna sempat menceploskan bola ke gawang Buffon tetapi dianulir wasit. Skor di akhir babak pertama 0-0.

Permainan gemilang Pogba berbuah manis pada babak kedua. Umpannya kepada Emanuele Giaccherini kemudian diteruskan kepada Fabio Quagliarella menghasilkan gol pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-54.

Para pemain Juventus terkejut dengan gol yang dibuat Saphir Taider pada menit ke-71. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Juventus yang mengincar kemenangan terus menekan pertahanan Bologna. Namun usaha keras tersebut baru bisa menorehkan gol pada menit ke-92. Umpan silang Sebastian Giovinco diterima dengan baik oleh Pogba dan ditanduk ke dalam gawang Bologna yang dijaga kiper Federico Agliardi.

Wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Juventus menang tipis atas Bologna 2-1.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Caceres, Isla (Vucinic 76), Pogba, Pirlo, Giaccherini, De Ceglie (Asamoah 73), Bendtner, Quagliarella (Giovinco 72).

Bologna: Agliardi; Sorensen, Antonsson, Cherubin; Motta (Pulzetti 66'), Kone, Pazienza (Krhin 66'), Morleo; Taider; Gabbiadini (Paponi 89'), Gilardino.