Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Kalah, Inter Rebut Posisi Kedua

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 05:39 WIB
Para pemain Atalanta usai cetak gol ke gawang Napoli. (Marco Luzzani/Getty Images)

2 atas Sampdoria membuatnya menggeser posisi Napoli di urutan kedua klasemen sementara Serie A. Napoli menduduki posisi ketiga setelah takluk 0-1 dari tuan rumah Atalanta, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Atalanta memulai pertandingan dengan baik. Napoli dikejutkan dengan gol Atalanta pada babak pertama hasil Carlos Carmona melakukan tendangan volley ke arah gawang. Gol Carmona tercetak pada menit ke-19 setelah menerima umpan German Denis.

Marek Hamsik berulang kali membahayakan gawang Atalanta, namun tidak ada satu pun usahanya yang menghasilkan gol. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Atalanta.

Hasil tersebut membuat Napoli turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan tujuh kali kemenangan, satu kali seri, dan kekalahan dua kali. Sementara itu, Inter naik satu peringkat dengan torehan delapan kali menang dan dua kali kalah.

Pertandingan Serie A lainnya, Parma juga menggeser posisi AS Roma. Parma berhasil mengalahkan Roma dengan skor tipis 3-2. Sempat unggul 1-0 di menit-menit awal laga, AS Roma akhirnya dibalas dengan tiga gol Parma.