Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti, Javier Pastore Siap Gantikan Ibra

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 1 November 2012 | 08:05 WIB
Javier Pastore dan Carlo Ancelotti. (Franck Fife/Getty Images)

Carlo Ancelotti menyatakan puas dengan performa anak asuhnya. Mereka berhasil meraih tiga poin atas Marseille. Sang manajer khususnya memberi pujian terhadap skill individu Javier Pastore.

Pertandingan tengah pekan, Kamis dini hari tadi Paris Saint-Germain menjamu Marseille, tuan rumah berhasil dominan dengan kedudukan akhir 2-0. Pemain anyar Thiago Silva membuka gol Les Parisiens di penghujung babak pertama. Sementara gol kedua diciptakan Jeremy Menez lima menit setelah turun minum.

Pertandingan tersebut dijadikan Ancelotti sebagai ajang memilih para pemain dan melakukan rotasi untuk persiapan Coupe de la Ligue. Sang pelatih menurunkan beberapa pemain yang selama ini jarang memiliki kesempatan di kompetisi reguler.

"Pemain yang jarang diturunkan mendapat peluang besar dalam pertandingan ini. Mereka bermain dengan sikap serta kondisi yang baik. Selain itu skuad ini juga memperlihatkan agresivitas tinggi, itu membuat saya senang," kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Dia juga mengatakan tidak ingin bergantung kepada striker utama, Zlatan Ibrahimovic. Menurut Ancelotti, striker Swedia itu perlu diistirahatkan.

"Ibra tidak berada dalam kodisi 100 persen. Dia telah ttampil di 14 pertandingan dan butuh istirahat, Pastore pemain yang paling pas menggantikan peran Ibra. Pada laga ini Pastore memperlihatkan skill yang fantastis dengan mengirim passing matang ke Menez. Pastore juga mampu berimprovisasi dan tidak canggung di lapangan."