Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, Real Madrid Pandang Copa dengan Serius

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 1 November 2012 | 09:04 WIB
Jose Mourinho (Jaime Reina/Getty Images)

0 dan dini hari tadi berhasil menang 4-1 atas Alcoyano di ajang Copa Del Rey. Sang manajer pun menegaskan bahwa skuadnya akan selalu memperlakukan tiap pertandingan dengan serius.

Setelah menang atas Alcoyano, Mourinho menegaskan bahwa Real Madrid tidak pernah menganggap remeh kompetisi Copa Del Rey. Pada laga tersebut, Karim Benzema menyumbang dua gol, sementara Kaka dan Jose Rodriguez masing-masing satu gol.

"Kami tidak berada dalam kompetisi hanya untuk sekedar tertawa atas hasil kemenangan. Kami menyukai ajang Copa dan akan memperlakukannya dengan serius dan memperbaiki sejarah Madrid di kompetisi ini," kata sang pelatih.

The Special One juga menyatakan Alcoyano bukanlah lawan yang mudah. Mereka bermain dengan semangat tinggi dan memiliki beberapa pemain yang dimata Mourinho cukup menarik perhatiannya.

"Mereka melakoni laga ini dengan antusiame tinggi. Alcoyano juga mempunyai beberapa pemain yang kemampuannya cukup baik dan pelatih hebat."

Pelatih berusia 49 tahun itu juga membantah kritikan yang ditujukan padanya. Beberapa media Spanyol menganggap Mourinho tidak menggunakan pemain jebolan akademi Real Madrid dengan baik.

"Saya mencari keseimbangan, antara tim utama dan pemain dari akademi. Saya mencari pemain yang bersedia bermain untuk Real Madrid sepanjang kariernya."