Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schuster, Mourinho Tutup Mata Terhadap Pemain Muda

By Adil Pradipta - Kamis, 1 November 2012 | 09:37 WIB
Bernd Schuster (Miguel Riopa/Getty Images)

Mantan pelatih Real Madrid, Bernd Schuster, mengkritik keputusan Jose Mourinho. Menurut pelatih asal Jerman itu, Mou tidak pernah memerhatikan para pemain muda Los Blancos. Hal itu ditunjukkan dalam pemilihan strating line up tim.

Schuster menyatakan bahwa Mourinho selama ini telah menutup mata terhadap para pemain muda Madrid. Raksasa Spanyol itu kini tengah mengalami krisis di lini pertanan karena cedera Marcelo dan Fabio Coentrao.

Bukannya menurunkan Nacho yang merupakan pemain muda jebolan akademi sepak bola Real Madrid, Mou malah memilih Michael Essien.

"Saya rasa dia tidak tertarik terhadap pemain muda. Dia hanya ingin menang dan tidak mau mencoba kemampuan pemain muda di skuad utama. Mou hanya memikirkan prestasinya semata dan kemenangan saat ini tanpa memikirkan masa depan," kata Schuster yang dipecat pada 2008.

Meski demikian, Schuster juga memuji kinerja Mourinho yang mampu menangani semua masalah internal klub.

"Mourinho bukan hanya sekedar pelatih tetapi juga bos karena mampu mengontrol semua hal dalam klub. Dia mampu mendapatkan apa yang diinginkannya. Saya rasa dia cukup baik, yang kurang hanya trofi Liga Champion."