Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Anggap Nani Biang Kerok Kekalahan United

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 1 November 2012 | 10:37 WIB
Sir Alex Ferguson tampak gusar di tengah laga kontra Chelsea. (Glyn Kirk/Getty Images)

5 dari Chelsea pada pertandingan mendebarkan di ajang Capital One Cup. Sir Alex Ferguson menunjuk Nani sebagai biang kerok kekalahan di Stamford Bridge.

Fergie tidak segan untuk menyalahkan winger asal Portugal, Nani, terkait kekalahan dari Chelsea. Setan Merah sempat unggul lebih dulu dari tim tuan rumah, dengan skor 3-2 di waktu normal. Namun, Nani kehilangan bola hingga akhirnya The Blues mampu menyamakan kedudukan 3-3 dari penalti Eden Hazard.

Pasukan Roberto Di Matteo akhirnya menang dengan skor 5-4 dan Fegie menyatakan kekalahan itu adalah kesalahan yang dibuat oleh kubunya sendiri.

"Kami kehilangan bola sehingga kedudukan menjadi tiga sama disaat para pemain saya mampu mengontrol jalannya pertandingan dan bermain sangat baik. Nani berusaha untuk mengelabui pemain tetapi akhirnya kehilangan bola dan akhirnya Chelsea mendapat penalti. Nani sangat berpengalaman, kita tentu tidak meragukan hal itu tetapi dia berulah di situasi yang penting. Ditambah para pemain muda kesulitan saat terjadi tambahan waktu," kata Fergie kepada Sky Sports.

Fergie menyatakan tidak mampu menutupi rasa kecewanya.

"Ini mengecewakan, kami memiliki kendali permainan meski Chelsea menyerang bertubi-tubi. Saya rasa hasil ini adalah kesalahan kami sendiri."

Meski kecewa, Fergie juga memberikan pujian terhadap anak buahnya. Terutama Ryan Giggs yan mampu mencetak dua gol.

"Saya rasa beberapa pemain kami sangat luar biasa. Ryan Giggs merupakan salah satu pemain hebat dan sungguh suit dipercaya dia mampu bermain 120 menit di usia 39 tahun. Pertandingan ini tentu kredit tersendiri untuknya."