Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djadjang Berharap Uji Coba Lawan SP Terealisasi

By Frengky Aruan - Kamis, 1 November 2012 | 19:03 WIB

Indonesia Super League (ISL) baru akan dimulai awal tahun depan. Persib Bandung sebagai salah satu kontestan ISL terus mempersiapkan diri agar bisa menjadi yang terbaik.

Sejak sekitar dua bulan lalu, Maung Bandung berlatih di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman. Mereka pun menjalani pemusatan latihan di Ciamis selama sepekan.

Beberapa laga uji coba dijalani Maman Abdurahman dan kawan-kawan. Hanya saja lawan yang dihadapi adalah tim-tim yang secara kualitas berada di bawah Persib.

Kesempatan bertemu lawan satu level sangat terbuka akhir pekan ini. Dengan catatan Celebes Cup II jadi dihelat.

Bertemu lawan tangguh sangat diharapkan oleh Djadjang. Pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini ingin melihat kemampuan para pemainnya saat bertemu lawan setara.

Setelah Celebes Cup II, Persib berencana melakukan uji coba dengan Semen Padang. "Saya juga berharap melawan Semen Padang bisa terealisasi. Kami perlu bertemu lawan-lawan seperti itu," tutur Djanur kepada wartawan di Stadion Siliwangi, Kamis (1/11) pagi.

Ia menuturkan, waktu yang ideal untuk bertemu Semen Padang adalah seminggu setelah Celebes Cup. "Kalau bisa minggu depannya. Itu pas," tambah mantan asisten pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Soal tempat pertandingan, Djanur tak terlalu mempermasalahkannya. "Mau di sini atau di sana (Padang), sama saja," ujar Djanur.

Laporan Tribunnews