Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah Tekan Kontrak, Samsidar Balik ke Timnas

By Wahyu Seto - Kamis, 1 November 2012 | 19:01 WIB
Penjaga Gawang timnas, Samsidar. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Tim Nasional Indonesia kembali menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (1/11) sore. Latihan hanya diikuti oleh 16 pemain. Tidak tampak penjaga gawang Samsidar serta pemain bertahan Hamdi Ramdhan.

Berdasarkan informasi yang diterima Bolanews, Samsidar pergi dari training center (TC) tim nasional dan menuju Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Di Kutai Kartanegara, Samsidar dilaporkan sedang menandatangani kontrak dengan klub peserta Indonesia Super League (ISL), Mitra Kukar. Sedangkan Hamdi Ramdhan tidak ikut latihan karena menderita cedera.

Kepergian Samsidar ke Tenggarong dibenarkan oleh pelatih Nilmaizar sesaat setelah memimpin latihan timnas. "Benar, Samsidar pergi ke Tenggarong untuk tanda tangan kontrak dengan Mitra Kukar. Namun hari Minggu tanggal 4 November esok, dia sudah balik ke Jakarta," ujar Nilmaizar.

Meskipun hanya diikuti oleh 16 pemain, namun dalam latihan sore ini, pelatih Nilmaizar tetap menginstruksikan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tetap serius dalam menjalani latihan. Latihan sore ini, Nilmaizar menitikberatkan pada aerobic power. "Latihan sore ini saya beratkan di aerobic power. Dimana kekuatan dan kecepatan pada saat menyerang serta bertahan kita latih dan maksimalkan," tambah Nilmaizar.

Ketika disinggung mengenai kapan pastinya pemain naturalisasi akan datang, Nilmaizar mengkonfirmasi pemain tersebut akan datang ke Indonesia pada 6 November mendatang.