Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Arsenal Dilarang Menghina Robin van Persie

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 November 2012 | 14:07 WIB
Robin van Persie (Getty Images)

Menjelang lawatan ke kandang Manchester United di Old Trafford, Sabtu (3/11), Arsene Wenger memberi peringatan kepada fan Arsenal (The Gooners). Ia meminta para suporter untuk tidak mencemooh mantan ikon mereka, Robin van Persie.

Pasca kepindahan Robin van Persie dari Arsenal ke United pada Agustus lalu, sebagian The Gooners dikabarkan cukup kecewa. Bahkan ada beberapa dari mereka yang membakar replika kostum striker asal Belanda itu.

Hal tersebut membuat Wenger khawatir. Ia hanya bisa berharap semoga fan The Gunners tidak memperlakukan RvP dengan buruk saat tampil di Old Trafford.

"Van Persie bermain untuk kami selama delapan tahun. Dia melakukan banyak hal baik bagi tim dan saya ingin dia dihormati," kata sang manajer seperti dikutip The Sun.

"Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan fan Arsenal, tapi saya pikir Van Persie akan mendapat sambutan hangat seperti yang saya harapkan," imbuhnya.

Setelah mendarat di United, Van Persie tak lantas kehilangan ketajamannya. Sejauh ini ia telah mengemas enam gol dalam sembilan pertandingan. Torehan tersebut menempatkannya di puncak daftar top skor sementara Premier League.

"Sekarang Van Persie merupakan striker paling efisien di Premier League. Jadi, saya tidak terkejut melihat kecepatannya dalam mencetak gol untuk United," tuntas Wenger.