Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Hampir Gabung ke Monaco

By Roby Rizky Akhmad - Jumat, 2 November 2012 | 16:10 WIB
Roberto Mancini (Andrew Yates/Getty Images)

Roberto Mancini dilaporkan di ambang bergabung dengan Monaco pada akhir musim lalu sebelum menandatangani kontrak baru dengan Manchester City. Tentunya setelah beberapa persyaratan terpenuhi, akhirnya Mancini tidak jadi bergabung dengan klub Prancis tersebut.

Pada musim lalu, Mancini dianggap telah bertemu dengan banyak sekali pihak manajemen Monaco selama tiga bulan terakhir untuk membahas kemungkinannya bergabung dengan klub penghuni Ligue 2 tersebut. Kemenangan Manchester City dengan menjadi juara Premier League membuatnya batal keluar dari Etihad Stadium.

The Guardian melaporkan bahwa semua persyaratan kontrak telah disepakati antara Monaco dan Mancini. Dengan pekerjaannya yang terancam karena diragukan tidak bisa meraih titel juara Liga Inggris, diyakini Mancini akan bergabung dengan Monaco beserta bayaran delapan juta euro per tahun selama lima tahun kontraknya.

Namun dipenghujung musim lalu yang sangat dramatis, akhirnya Mancini berhasil berikan gelar untuk Manchester City yang berarti ia mendapatkan perpanjangan kontrak untuk tetap bertahan bersama The Citizens. Atas berita ini, manajemen Manchester City dan Mancini menolak untuk mengomentari berita dari The Guardian tersebut.