Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milito, Internazionale akan Sulitkan Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 2 November 2012 | 17:48 WIB
Diego Milito (Mario Carlini / Iguana Press/Getty Images) )

Penyerang Internazionale, Diego Milito, menyatakan bahwa timnya akan membuat Juventus kesulitan pada pertandingan antar kedua tim, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Milito juga memuji penampilan Il Bianconeri pada awal musim 2012/13.

Internazionale akan dijamu Juventus pada pekan ke-11 Serie A 2012/13. Sampai pekan ke-10, Inter berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 24 poin. Mereka terpau empat poin dari Juventus, yang memuncaki klasemen Serie A 2012/13.

Internazionale tercatat belum pernah mengalahkan Juventus di Turin sejak Si Nyonya Tua promosi ke Serie A pada musim 2007/08. Mengetahui hal itu, Diego Milito menyebutkan bahwa hal itu bukan masalah baginya. Milito juga menyatakan bahwa timnya akan membuat Juventus berada dalam kesulitan pada pertandingan itu.

"Saya tidak berpikir bahwa kami memiliki masalah psikologi ketika bermain di Turin. Pertandingan ini memang sangat sulit dan kami selalu menghadapi penampilan Juventus yang sangat baik," kata Milito kepada Tuttosport.

"Kami berada dalam kondisi yang baik dan kami yakin akan memainkan permainan yang baik di Turin. Kami akan membuat mereka berada dalam kesulitan.

Internazionale datang ke Juventus Arena dengan catatan yang mengesankan, yaitu delapan kemenangan beruntun, enam di antaranya di Seria A, yang mereka catat sejak pekan kelima Serie A 2012/13.

"Pertandingan itu akan memberitahu kita, apakah kami termasuk anti Juventus atau tidak. Kami tentu berada di jalan yang benar, tetapi kami harus tetap terus berkembang. Kami telah mencatatkan penampilan yang sangat positif belakangan ini," lanjut penyerang asal Argentina ini.

"Ini adalah pertandingan penting, tetapi tidak menentukan. Laga ini hanyalah salah satu laga di pekan ke-11. Selisih empat poin dengan mereka adalah selisih yang tidak banyak dan juga tidak sedikit."

"Juventus mengalami musim yang luar biasa. Jika mereka terus seperti itu, maka akan sulit untuk mengejar mereka," tutup El Principe.