Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paris Saint-Germain Dihadang Lawan Sulit

By Jaka Sutisna - Jumat, 2 November 2012 | 22:11 WIB
Paris Saint-Germain, hadapi lawan sulit. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Germain siap menjamu Saint Etienne di Stadion Parc des Princes pada pekan ke-11 Ligue 1, Sabtu (3/11) WIB. PSG Saat ini berselisih tiga poin dari peringkat kedua Toulouse. Hal tersebut didapat usai menang tipis 1-0 dari Nancy di pekan ke-10.

Saingan utama PSG, Marseille dan Lyon kini berada di peringkat 3 dan 4, namun mereka masih memiliki satu pertandingan sisa. Pekan lalu laga kedua tim papan atas tersebut ditunda karena masalah cuaca sehingga membuat Toulouse naik ke peringkat kedua.

Laga yang juga tertunda karena alasan yang sama adalah partai antara Evian TG dan sochaux.

PSG akan menghadapi laga sulit. Sang lawan St. Etienne tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. ST. Etienne menang empat kali dan tiga kali imbang.

Namun, bicara torehan rekor apik, PSG jagonya. Hingga pekan ke-10 anak asuhan Carlo Ancelotti masih tak terkalahkan dan menjadi tim paling sedikit kebobolan di Ligue 1. Zlatan Ibrahimovic dkk. mengemas enam kemenangan dan empat kali imbang.

St. Etienne kini berada di peringkat kelima. Mengoleksi 15 poin dari 10 laga. Menang empat kali dengan torehan imbang dan kalah sama-sama tiga buah. Kedua tim dipastikan bisa menurunkan skuad lengkap.

Meski demikian, PSG harus bisa menghemat tenaga karena pada tengah pekan ada laga Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb.