Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Frank de Boer Bantah Rumor Transfer Alderweireld

By Oka Akhsan M. - Jumat, 2 November 2012 | 23:04 WIB
Toby Alderweireld (kanan) (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer, membantah rumor yang menyebut bek Toby Alderweireld akan bergabung dengan Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari. De Boer menegaskan pemain asal Belgia itu akan tetap berada di Amsterdam ArenA hingga musim ini berakhir.

Toby Alderweireld dikabarkan menjadi target utama manajer Tottenham, Andre Villas-Boas, untuk menjadi tandem mantan kapten Ajax yang diboyong pada musim panas, Jan Vertonghen. Villas-Boas memang sedang mencari bek muda berkualitas untuk menjadi suksesor dua pemain bertahan senior, William Gallas dan Michael Dawson.

Namun, semua pemberitaan tersebut langsung disanggah Frank de Boer. De Boer menyatakan bek berusia 23 tahun itu tak akan pergi dari Belanda hingga akhir musim ini. Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk melepas Alderweireld pada musim panas 2013.

"Saya rasa Toby akan mengakhiri musim ini bersama Ajax Amsterdam. Kepindahannya ke klub lain mungkin baru akan terjadi pada musim panas tahun depan," kata De Boer seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Kami sangat senang dengan performa yang diperlihatkan Toby dan tak akan melepasnya pada musim dingin, kecuali datang tawaran yang sangat besar. Namun, saya rasa itu tak akan mungkin terjadi," pungkas De Boer.