Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derby d'Italia Tak Lebih dari Sekedar Tiga Poin

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 November 2012 | 00:37 WIB
Samir Handanovic (Dino Panato/Getty Images)

Tirai laga akbar Derby d'Italia siap disingkap. Seluruh mata dunia dipastikan akan mengarah ke Juventus Stadium pada Minggu (4/11) dini hari WIB. Namun, meskipun ini laga berlevel bintang lima, kiper Internazionale, Samir Handanovic, merasa partai ini biasa saja.

Juventus dan Inter yang notabene musuh abadi di kolong langit akan saling bunuh. Si Ular Besar akan mencoba melilit Si Nyonya Tua demi memangkas jarak empat poin yang terbentang di antara keduanya di posisi satu dan dua klasemen.

"Ini adalah pertandingan yang penting, tapi tidak lebih penting dari pertai-partai lainnya. Kami akan masuk ke dalam suasana yang benar-benar santai," seloroh Handanovic kepada Sky Sport Italia.

"Jika kami menang di Turin itu berarti kami akan memiliki tiga poin lebih banyak dari yang telah kami miliki saat. Itu saja tidak lebih," tegas eks portiere Udinese ini.

Tak lupa ia juga menyoroti prestasi luar biasa sang calon rival yang sejauh ini tak terkalahkan dalam 49 laga. Menurutnya, Juventus Stadium memberikan pengaruh yang besar untuk kesuksesan Juventus tersebut.

"Saya pikir stadion Juventus telah memberikan mereka tambahan lima atau enam poin semusim," tandasnya.