Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carragher Berharap Gerrard Terus Jadi Superman

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 3 November 2012 | 00:41 WIB
Steven Gerrard (kiri) dan Jamie Carragher (kanan). (Paul Gilham/Getty Images)

Bek Liverpool, Jamie Carragher, yakin kapten Steven Gerrard bisa melewati rekor penampilannya untuk klub. Sebab, tak seperti Carragher, hingga saat ini Gerrard masih menjadi pemain reguler di tim utama The Reds.

Jamie Carragher telah tampil dalam 710 laga di tim utama Liverpool dan menjadi pemain kedua dengan penampilan terbanyak untuk klub di belakang Ian Callaghan (857). Namun, bek veteran berusia 34 tahun itu sulit untuk menambah jumlah penampilannya karena sudah semakin jarang dimainkan manajer Brendan Rodgers.

Posisi Carragher kini dikuntit Steven Gerrard yang akan memainkan laga ke-600 ketika berhadapan dengan Newcastle dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League, pada Minggu (4/11). Karena masih menjadi tulang punggung tim, Carragher yakin Gerrard akan melewati rekornya dalam beberapa tahun ke depan.

"Itu tergantung kapan kami akan pensiun, namun saya yakin ia akan melewati rekor penampilan saya. Ia merupakan pemain yang lebih baik dari saya untuk Liverpool, jadi ia pantas meraihnya," kata Carragher kepada situs resmi klub.

"Berbeda dengan saya yang bermain sebagai bek tengah, ia selalu bisa memberi perbedaan meski hanya bermain dari bangku cadangan. Saya berharap ia bisa terus menjadi Superman bagi klub di masa yang akan datang," pungkas Carragher.