Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pires Yakin Arsenal Finis di Posisi Tiga Besar

By Adil Pradipta - Sabtu, 3 November 2012 | 01:20 WIB
Robert Pires (Mike Hewitt/Getty Images)

Legenda Arsenal, Robert Pires, yakin The Gunners akan mengakhiri musim ini di posisi tiga besar. Pria asal Prancis itu juga tak lupa membela kebijakan transfer manajer Arsene Wenger yang seakan enggan mengeluarkan dana besar untuk membeli pemain bintang.

Arsenal memulai musim ini dengan performa yang naik-turun. Sempat mengesankan di awal musim, namun menurun di beberapa pekan terakhir. Meski demikian, tim asal London Utara itu masih berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League, tertinggal dua poin dari rival sekota, Tottenham Hotspur, usai menang tipis 1-0 atas QPR, pada akhir pekan lalu.

Performa Arsenal yang masih belum konsisten tidak menyurutkan keyakinan Pires terhadap skuad asuhan Arsene Wenger tersebut. Ia optimistis The Gunners mampu bersaing di papan atas hingga musim ini berakhir.

"Saya merasa mereka bisa finis di posisi tiga besar. Wilshere sudah kembali dan Arteta semakin cemerlang. Giroud, Podolski, dan Cazorla punya pengalaman di level tertinggi. Oleh karena itu, saya berharap mereka mampu membuat sebuah prestasi besar," kata Pires kepada ZoneMixte.fr.

Pires juga menolak anggapan yang menyebut Arsenal tak mau meraih gelar juara karena terlihat enggan berinvestasi di bursa transfer. Ia menegaskan jika tak memiliki ambisi besar maka pemain seperti Santi Cazorla tak akan didatangkan pada awal musim ini.

"Arsene memiliki uang untuk belanja pemain. Jika tidak, Cazorla dan Giroud tak akan datang. Namun, ia memiliki sebuah pekerjaan rumah besar untuk mencari pengganti Robin van Persie. Semoga beruntung!" pungkas Pires.