Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Optimistis dengan Pemain Yang Ada

By Adil Pradipta - Sabtu, 3 November 2012 | 01:43 WIB
Nilmaizar (Bolanews)

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia sudah berlangsung sejak Selasa (30/10) lalu. Dari 35 pemain yang didaftarkan ke AFF, tercatat hanya baru 17 pemain yang hadir mengikuti latihan. Melihat keadaan tersebut Nilmaizar tetap optimistis menyongsong Piala AFF 2012.

Usai memimpin sesi latihan sore hari Jumat (2/11), Nilmaizar akan memanfaatkan semua pemain yang mau bergabung. Belum lengkapnya pemain yang sudah ia panggil, tidak menjadi masalah bagi dirinya.

"Tidak perlu takut dengan apa yang terjadi, yang penting tujuan kita nanti tercapai. Kita maksimalkan apa yang ada, kenapa kita harus takut ?", ucap Nilmaizar kepada wartawan Jumat (2/11).

Menurut sang pelatih, setidaknya akan ada tujuh pemain lagi yang akan bergabung. Mereka terdiri atas empat pemain Semen Padang dan tiga pemain naturalisasi dari Belanda. Para pemain Semen Padang akan hadir setelah mereka bertanding di Jepara, kira-kira hari Senin (5/11). Sementara kabar dari Arthur Irawan, ia belum mengetahui kapan akan hadir.

"Tapi kita tidak perlu takutlah. Apa yang kita takutkan ? Kalau kita semakin takut kehilangan sesuatu, dia akan datang, untuk apa kita takut ? Jalan saja, ikhlaskan saja," kata sang pelatih sekali lagi untuk meyakinkan rekan wartawan terkait persiapan tim nasional jelang Piala AFF 2012.