Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester City Harus Hilangkan Kebiasaan Buruk

By Adil Pradipta - Sabtu, 3 November 2012 | 02:04 WIB
Roberto Mancini (Bryn Lennon/Getty Images)

menit terakhir memang terasa sangat manis bagi Manchester City. Namun, The Citizens harus bisa menghilangkan kebiasaan buruk tampil kurang meyakinkan jika ingin mempertahankan gelar pada musim ini.

Penampilan Manchester City pada musim ini memang tidak sekonsisten musim lalu. Fan The Citizens harus menunggu hingga pekan ke-7 untuk melihat performa terbaik Carlos Tevez dkk. di musim ini ketika menang telak 3-0 atas Sunderland.

Situasi di kamar ganti City juga dikabarkan mulai tidak kondusif. Bahkan, manajer Roberto Mancini sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan Etihad Stadium sebelum memutuskan memperpanjang kontrak selama lima tahun, pada Juli.

"Saya sangat dekat dengan tujuh atau delapan tim lain, namun pada akhirnya memutuskan bertahan di sini. Saya telah melakukan pekerjaan yang hebat selama tiga tahun," kata Mancini kepada Associated Press.

"Jika masih ada yang berpikir kami gagal, mereka harus melihat tiga trofi yang berhasil kami raih selama dua tahun. Saya sangat senang kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tiga sampai empat tahun ke depan merupakan momen yang paling penting bagi kami," lanjut Mancini.

Namun, jika menengok klasemen sementara Premier League musim ini, City sama sekali tidak terlihat memiliki masalah. The Citizens berada di papan atas dengan menduduki posisi ketiga dan hanya berselisih satu poin dengan pemuncak klasemen, Chelsea.

"Saya memercayai skuad ini. Namun, kami harus terus membangun dan meningkatkan tim ini agar bisa meraih sukses di kompetisi Eropa," pungkas Mancini.