Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Krisis Bek, Barcelona Incar Nicolas N'Koulou

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 3 November 2012 | 04:27 WIB
Nicolas N'Koulou (Martin Rose/Getty Images)

Bek Olympique Marseille, Nicolas N'Koulou, kembali masuk daftar pemain incaran klub besar Eropa. Setelah Arsenal dan Chelsea, Barcelona juga dikabarkan meminati bek yang masih berusia 22 tahun itu.

Nicolas N'Koulou menjadi salah satu daya tarik Ligue 1 pada musim ini dengan penampilan impresif di lini pertahanan Marseille. Keberhasilan Les Phoceens menduduki posisi ketiga klasemen sementara hingga pekan ke-10 tak lepas dari peran pemain asal Kamerun tersebut.

Berdasarkan laporan Inside Spanish Football, performa N'Koulou menarik perhatian penguasa sementara La Liga, Barcelona, yang sedang mengalami krisis di lini belakang. Blaugrana dikabarkan telah menyiapkan dana sekitar 15 juta pound atau sekitar 231 miliar rupiah untuk memboyong mantan pemain Monaco itu ke Camp Nou.

Namun, tim asal Katalan itu mendapat pesaing serius. Pasalnya, Chelsea juga disebut-sebut sangat meminati N'Koulou. Bahkan, The Blues telah menyiapkan tawaran berupa uang tunai ditambah Florent Malouda untuk menggoda Marseille agar mau melepas N'Koulou.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/NP0vhbxcD4I" type="application/x-shockwave-flash"> </object>