Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Stramaccioni Belum Tahu Harus Berbuat Apa

By Okie Prabhowo - Sabtu, 3 November 2012 | 05:15 WIB
Andrea Stramaccioni (Dino Panato/Getty Images)

Juventus akan berhadapan dengan Internazionale dalam Derby d'Italia pertama Serie A musim 2012/13, Minggu (4/11) dini hari WIB. Namun pelatih I Nerazzurri, Andrea Stramaccioni, mengaku belum memutuskan apa yang harus dilakukan dalam menghadapi tim I Bianconeri.

Stramaccioni akhir-akhir ini sering menggunakan skema 3-4-2-1 yang membantu Antonio Cassano, Diego Milito, dan Rodrigo Palacio bermain cemerlang. Meski demikian Strama kemungkinan akan memilih formasi pemain yang dianggapnya lebih baik saat menghadapi tim tuan rumah, Juventus.

"Bila saya ingin, saya tidak bisa memberitahu starting XI," ujar Stramaccioni kepada Football Italia.

"Saya terlalu banyak keraguan di dalam kepala. Saya putus asa karena tidak dapat memutuskan. Saya akan membuat keputusan 45 menit sebelum pertandingan."

"Kami dapat memainkan satu striker. Bila demikian maka semua orang akan tahu itu berarti Milito," lanjut Strama.

Akan tetapi Stramaccioni beranggapan bahwa Inter masih dapat berbahaya bila mengganti skema yang akhir-akhir ini sering digunakan.

"Bermain dengan banyak striker tidak berarti membuatnya menjadi lebih berbahaya," ujar Strama.

"Fiorentina, tanpa penyerang yang layak, membuat mereka kesulitan. Fiorentina dan Shakhtar Donetsk membuat Juventus kesulitan, tetapi kami tidak memiliki karakteristik mereka," kata Stramaccioni.