Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Tolak Tawaran dari Delapan Klub

By Ade Jayadireja - Sabtu, 3 November 2012 | 09:02 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini membeberkan fakta yang terjadi pada musim 2011/12. Ketika masa depannya di Manchester City sedang tak menentu, ia mengaku pernah mendapat tawaran dari delapan klub.

Media asal Inggris, The Guardian, baru-baru ini mengabarkan bahwa musim lalu Roberto Mancini nyaris bergabung dengan klub asal Prancis, AS Monaco. Kedua belah pihak sudah menyetujui detil di dalam kontrak, tapi kesepakatan batal setelah si pelatih berhasil membawa City menjadi juara Premier League.

Mancini tak membantah berita tersebut. Bahkan ia mengatakan bahwa bukan Monaco saja yang mendekati dirinya.

"Tahun lalu saya sangat dekat dengan tujuh atau delapan klub, tapi saya lebih suka berada di City karena saya telah bekerja dengan baik di sini selama tiga tahun," kata manajer kebangsaan Italia itu seperti dikutip Daily Mail.

"Tiga atau empat tahun ke depan akan sangat penting. Dengan kehadiran Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, kami bisa mengembangkan klub," imbuhnya.

Usai mempersembahkan trofi juara Premier League untuk The Citizens, manajemen klub menghadiahi Mancini sebuah kontrak anyar. Kontrak tersebut membuatnya berada di Etihad Stadium hingga 2017.

"Masa depan saya ada di City. Saya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun karena saya percaya dengan skuad di sini. Saya bisa bekerja dengan orang serius seperti Ferran," tuntas Mancio.