Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Pengkhianat Inter di Skuad Juventus

By Okie Prabhowo - Sabtu, 3 November 2012 | 14:07 WIB
Lucio (Getty Images)

11 Serie A, Minggu (4/11) dini hari WIB. Jelang laga tersebut ternyata ada tiga pengkhianat Internazionale di skuad Juventus yang sekarang.

Berikut tiga pengkhianat Internazionale di skuad Juventus:

1. Lucio
Posisi: bek
Kebangsaan: Brasil
Sejarah:
Lucio merasakan momen terbaiknya di Serie A bersama Inter. Namun secara mengejutkan dirinya hijrah ke klub rival, Juventus pada jendela transfer musim panas. Di inter tercatat ia sudah bermain untuk 136 laga dengan total lama bermain 12.003 menit di Serie A, Liga Champion, Coppa Italia, Super Coppa, UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup. Ia membukukan empat gol untuk I Nerazzuri.

2. Leonardo Bonucci
Posisi: bek
Kebangsaan: Italia
Sejarah:
Karier sepak bola Bonucci diawali di klub Viterbese tetapi lalu kemudian dipinjamkan ke Inter pada musim panas 2005. Ia sempat bermain di beberapa pertandingan persahabatan untuk tim utama Inter. Bonucci lalu menjadi bagian dari tim Primavera Inter U-20. Ia memulai debut Serie A pada pertandingan terakhir Serie A musim 2005/06 melawan Cagliari. Lalu pada akhir musim Inter membeli Bonucci. Ia memulai debut di Coppa Italia saat melawan Messina pada 9 November 2006. Saat itu Bonucci menggantikan Fabio Grosso pada menit ke-86.

3. Andrea Pirlo
Posisi: gelandang
Kebangsaan: Italia
Sejarah:
Usai dapat menembus tim utama Brescia, Pirlo dibeli Inter yang saat itu dilatih Mircea Lucescu. Ia kurang mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama Inter. Pirlo tercatat hanya merasakan 18 laga di Serie A musim 1998/99. Pada musim 1999/00, Pirlo dipinjamkan ke Reggina. Lalu kembali lagi ke Inter dan merasakan empat laga pada musim 2000/01. Namun kemudian Pirlo dipinjamkan ke Brescia. Pada Juli 2001 Pirlo dijual ke AC Milan.