Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho, Silahkan Cristiano Ronaldo Pergi

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 November 2012 | 16:06 WIB
Jose Mourinho, tak masalah CR7 pergi. (David Ramos/Getty Images)

Germain mendatangkan Cristiano Ronaldo kian santer saja gaungnya, sampai-sampai pelatih Real Madrid, Jose Mourinho buka suara. Ia mempersilahkan CR7 pergi dan memastikan El Real tak akan terluka jika ia hengkang.

Mourinho mengatakan, tidak ada pemain yang melebihi kebesaran klub dan bagi Mou tidak masalah jika ada punggawa Los Merengues yang hengkang.

"Saya bisa membayangkan Madrid tanpa salah satu dari pemain bintangnya saat ini. Jika Madrid bergantung kepada pemain atau manajer maka itu akan berakibat buruk," ujar Mou.

Los Blancos telah memulai kompetisi dengan buruk musim ini. Saat ini mereka hanya duduk di peringkat keempat La Liga di bawah Barcelona, Atletico Madrid, dan Malaga.

Mou ingin pemainnya bisa memperbaiki performa. Menurutnya, Madrid memiliki tren buruk. Mereka hanya bisa menang jika bermain bagus.

Padahal banyak tim lain bisa menang meski bermain buruk. Ia ingin Madrid bisa melakukan hal yang sama dengan tim lain. Main Buruk dan tetap menang.

"Kunci untuk memenangkan pertandingan? Bermain dengan baik. Tim-tim lain menang bahkan ketika mereka tidak memainkan sepak bola yang baik, namun hal tersebut tidak berlaku untuk kami," sesal Mou.