Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boninsegna Harap Inter Menangi Laga Lawan Juventus

By Syamsul Arif - Sabtu, 3 November 2012 | 17:32 WIB
Roberto Boninsegna (zimbio.com)

Salah satu legenda Italia, Roberto Boninsegna, mengeluarkan opininya mengenai pertandingan Derby d'Italia antara Juventus melawan Internazionale, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Juventus Arena. Boninsegna berharap Inter akan keluar sebagai pemenang pada pertandingan itu.

Juventus akan menjamu Internazionale dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-11. Sampai pekan ke-10, Il Bianconeri masih kokoh berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin. Peringkat dua ditempati oleh sang rival abadi, Internazionale, dengan selisih empat poin.

Roberto Boninsegna merupakan salah satu pemain yang memiliki kesempatan bermain di salah dua tim terbesar di Italia. Ia terlebih dahulu membela Internazionale selama tujuh musim, sejak 1969/70, dengan tampil di 197 pertandingan dan mencetak 113 gol. Kemudian ia hijrah ke Juventus pada musim 1976 dan menetap di sana selama tiga musim dengan tampil di 58 pertandingan dan mencetak 22 gol.

Menjelang pertandingan antar dua mantan timnya itu, Boninsegna mengutarakan opininya dan keberpihakan pada salah satu klub.

"Inter adalah kejutan yang nyata pada musim ini," kata Boninsegna kepada La Gazzetta dello Sport.

"Mereka harus lebih meningkatkan kembali kerja sama lini belakangnya agar dapat setara dengan Juventus. Il Bianconeri merupakan tim yang memiliki pertahanan terkuat di liga. Namun, dari lini tengan ke depan, saya lebih memilih Il Nerazzurri. Apalagi mereka memiliki Diego Milito, seseorang yang dapat mengubah permainan."

"Siapa yang akan menang? Saya berharap Inter. Pemenang pada pertandingan ini tidak terlalu penting, tetapi yang pasti Scudetto akan diperebutkan kedua tim ini," tutup pria berusia 70 tahun ini.