Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Julio Cesar Merasa Sulit Tinggalkan Internazionale

By Syamsul Arif - Sabtu, 3 November 2012 | 17:41 WIB
Julio Cesar (Scott Heavey/Getty Images)

Mantan penjaga gawang Internazionale, Julio Cesar, mengakui bahwa sulit untuk dirinya ketika harus meninggalkan Inter pada awal musim 2012/13. Cesar menyebutkan bahwa Il Nerazzurri sudah seperti keluarga untuknya.

Julio Cesar pindah dari Internazionale ke Queens Park Rangers pada awal musim 2012/13. Ia pindah dengan status bebas transfer karena kontraknya di Inter telah terlebih dahulu di putus atas kesepakatan kedua pihak.

Cesar mengutarakan kesulitannya itu kepada Sky Sport Italia.

"Meninggalkan Inter adalah hal yang sulit untuk saya. Klub ini sudah seperti keluarga bagi saya. Saya sangat mencintai Presiden, rekan setim, dan terutama para pendukung. Saya memiliki beberapa momen terbaik dalam karier saya," kata Cesar kepada Sky Sport Italia.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Saya pergi menemui Massimo Moratti dan berbicara dengannya selama 15 menit. Ketika saya pergi, saya menyadari bahwa ia telah menyediakan pintu terbuka untuk saya meninggalkan klub."

"Ketika saya berjalan pergi, saya merasa telah melakukan pekerjaan saya. Para pendukung selalu dekat dengan saya, ketika masa baik dan buruk," tutup pria berusia 33 tahun ini.

Julio Cesar membela Internazionale selama tujuh musim, dari musim 2005/06 sampai musim 2011/12, dengan tampil di 299 pertandingan.