Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Del Piero, Sydney FC Babak Belur

By Jaka Sutisna - Sabtu, 3 November 2012 | 18:10 WIB
Alessandro Del Piero, kehadirannya berpengaruh besar untuk Sydney FC. (Cameron Spencer Getty Images )

2, Sabtu (2/11) sore WIB, pada pekan kelima A League.

Tim asal Ibu Kota Australia ini sepertinya semakin ketergantungan kepada Il Pinturicchio. Dalam Empat pertandingan awal A League, Alex Del Piero mencetak tiga gol dan menang dua kali. Sejak kalah di dua laga awal, Sydney tak pernah gagal meraih poin penuh selama ada Del Piero.

Namun, di pekan kelima tanpa Del Piero, Sydney tak dapat meneruskan tren kemenangannya. Parahnya, mereka kalah dengan skor yang telak.

Di awal laga Sydney yang diarsiteki pelatih asal Inggris, Ian Crook bermain cukup baik. Mereka berhasil unggul cepat pada menit ke-8 melalui J. Glaize. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Delapan menit berselang Mariner berhasil membalas via T. Rogic. Bahkan mereka menambah dua gol lagi pada menit ke-29 dan ke-39 atas nama D. McBreen dan gol bunuh diri S. Ryall. Sydney pun tertinggal 1-3 di babak pertama.

Di awal babak kedua Sydney terlihat bangkit, buktinya Ali Abbas memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54. Namun, Gol Ali seolah membangunkan macan yang tertidur. Mariner mengamuk dan mencetak empat gol tambahan.  

D. McBreen menjadi bintang dalam laga ini. Ia mencetak hat-trick. Dua golnya di babak kedua (65 dan 67) semakin menenggelamkan Sydney. Sepasang gol Mariner lainnya dikreasi M. McGlinchey (56) dan R. Togic yang mencetak gol keduanya (62).