Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesar, Internazionale Pesaing Serius Juventus

By Syamsul Arif - Sabtu, 3 November 2012 | 18:55 WIB
Julio Cesar (Scott Heavey/Getty Images)

Mantan penjaga gawang Internazionale, Julio Cesar, meyakini bahwa Inter merupakan rival utama Juventus pada perebutan Scudetto Serie A 2012/13. Cesar juga mengungkapkan mengapa ia lebih suka menggunakan warna yang terang sebagai seragam yang dikenakannya.

Internazionale akan bertemu Juventus pada pekan ke-11 Serie A 2012/13. Sampai pekan ke-10, Inter berada di posisi kedua di klasemen liga dengan perolehan 24 poin. Sedangkan Il Bianconeri masih kokoh berada di posisi pertama dengan perolehan 28 poin.

Julio Cesar, yang sejak musim 2012/13 membela Queens Park Rangers, menyatakan bahwa mantan klubnya itu merupakan satu-satunya rival serius Juventus dalam persaingan Scudetto Serie A 2012/13.

"Juventus harus diserang. Inter adalah pesaing mereka yang paling serius. Inter lebih dari Napoli, yang belum bisa menemukan konsistensi seperti yang ditunjukkan Il Nerazzurri," kata Cesar kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya memiliki waktu untuk belajar mengenai filosofi permainan yang diterapkan Andrea Stramaccioni. Saya ingin bekerja lebih banyak dengannya. Dia memiliki sudut pandang yang baik untuk melihat sepak bola dengan kerendahan hati dan mendengar pendapat dari setiap orang tanpa harus merasa takut."

Kemudian ia mengungkapkan alasannya mengapa dirinya lebih suka mengenaka seragam berwarna terang dalam setiap penampilan di lapangan hijau.

"Ini lebih dari sekadar pertanidngan. Saya tidak akan melupakan gol Maicon dalam kemenangan 2-0 atas Juventus pada 2010. Ketika itu saya mengenakan seragam berwarna kuning," lanjut Cesar.

"Jose Mourinho menjelaskan kepada saya bahwa seragam yang berwarna-warni dapat menimbulkan kesulitan dan tantangan yang lebih banyak kepada para lawan yang bergerak maju," tutup penjaga gawang berusia 33 tahun ini.