Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pique Percaya Atletico Bisa Menjuarai La Liga

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 3 November 2012 | 23:06 WIB
Gerard Pique (David Ramos/Getty Images)

Performa impresif yang diperlihatkan Atletico Madrid pada awal musim ini mendapat perhatian serius dari bek tengah Barcelona, Gerard Pique. Pemain tim nasional Spanyol itu yakin Los Colchoneros mampu merebut titel La Liga jika Radamel Falcao tak berhenti mencetak gol.

Hingga jornada ke-10, Atletico Madrid masih menempel ketat Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi poin sama (25) dan hanya kalah selisih gol. Pique menyadari sinyal bahaya tersebut seraya menyatakan skuad asuhan entrenador Diego Simeone itu bisa saja terus menyaingi Blaugrana dalam perebutan gelar juara musim ini.

"Atletico bisa saja menjuarai La Liga musim ini. Tim yang diperkuat bomber maut seperti Falcao sangat layak diperhitungkan," kata Pique kepada Intena 3.

Pique juga tak lupa memberi dukungan untuk rekan setimnya Lionel Messi yang bersaing ketat dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam meraih Ballon d'Or. Ia menyebut Messi lebih berpeluang menjadi yang terbaik daripada Ronaldo.

"Pemain bertipe menyerang lebih berpeluang meraih Ballon d'Or daripada seorang bek. Leo dan Cristiano merupakan favorit utama, namun saya pikir Messi yang akan menang," pungkas Pique.