Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Falcao, Atletico Kehilangan Separuh Kekuatan

By Adil Pradipta - Minggu, 4 November 2012 | 00:00 WIB
Radamel Falcao (Chris Brunskill/Getty Images)

Spekulasi mengenai kepindahan Radamel Falcao ternyata membuat resah gelandang serang Atletico Madrid, Arda Turan. Pemain asal Turki itu menyebut Los Rojiblancos akan kehilangan setengah kekuatan mereka jika Falcao meninggalkan Vicente Calderon.

Radamel Falcao diboyong Atletico Madrid dari Porto dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau sekitar 493 miliar rupiah pada musim panas 2011. Bomber maut asal Kolombia itu langsung mencetak total 36 gol di semua ajang untuk mengantar Los Colchoneros menduduki posisi kelima La Liga dan merebut trofi Liga Europa.

Catatan gol Falcao ternyata masih belum terhenti pada musim ini. Ia tercatat telah mencetak 13 gol hanya dari sembilan laga awal skuad asuhan Diego Simeone tersebut!

Namun, masa depan Falcao di ibu kota sedang berada dalam tanda tanya besar setelah pihak klub disebut siap melego sang juru gedor ke Chelsea pada bursa transfer Januari. Arda Turan merasa kepindahan Falcao akan menurunkan kualitas tim secara signifikan.

"Akan sangat sulit bagi kami jika Falcao pergi. Ia sangat rendah hati, tidak egois, dan respek pada semua orang meski sedang berada dalam puncak permainan," kata Turan kepada Milliyet.

Arda juga menyebut sulit bagi Atletico untuk merusak dominasi Barcelona dan Real Madrid pada musim ini. Namun, ia menegaskan Atletico akan terus berusaha memberi yang terbaik hingga musim ini berakhir.

"Kandidat terkuat peraih trofi La Liga musim ini adalah Barcelona dan Real Madrid. Merusak dominasi mereka bukan hal yang mudah, namun kami akan terus berjuang hingga musim berakhir," pungkas Turan.