Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Melibas Chievo Dengan Lima Gol!

By Adil Pradipta - Minggu, 4 November 2012 | 02:01 WIB
Riccardo Montolivo (kiri) dan Urby Emanuelson (kanan). (Getty Images)

11 Serie A, Minggu (4/11) dini hari WIB. Dalam laga tersebut I Rossoneri menunjukkan performa terbaiknya dan berhasil melibas Chievo dengan skor telak 5-1.

10 Menit babak pertama dimulai kedua tim masih bergelut di lapangan tengah. Tak ada kesempatan berarti yang dihasilkan AC Milan maupun Chievo. Serangan yang coba dibangun Milan terus mentah di tengah jalan.

Baru pada menit ke-16 Milanisti bersorak setelah Urby Emanuelson mencetak gol dengan kaki kirinya. First time kick yang dilakukannya mendarat mulus di pojok kanan bawah kiper Stefano Sorrentino. Milan unggul sementara 1-0 atas Chievo.

Namun selang dua menit kemudian, Chievo berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok Luciano, Sergio Pellissier menanduk bola ke dalam gawang dan mebuahkan gol. kedudukan menjadi imbang 1-1.

Semangat para pemain Milan tak goyah begitu saja. Benar saja, Riccardo Montolivo berhasil membuat Milan kembali unggul setelah tendangannya dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau kiper Sorrentino pada menit ke-36. Gol Montolivo tersebut merupakan hasil assist dari Emanuelson. Milan unggul 2-1 atas Chievo.

Tak sampai disitu pencapaian Milan di babak pertama. Bojan Krkic mencetak gol perdana di Serie A pada menit ke-41. Umpan Emanuelson kepada Bojan diteruskan dengan melakukan Tendangan yang tidak terlalu keras dari luar kotak penalti. Bola tersebut kemudian mengenai kaki pemain Chievo sehingga arah bola berubah dan mengelabui kiper. Alhasil Milan 3 Chievo 1. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap untuk keunggulan Milan.

Babak kedua berjalan 25 menit tidak ada satu pun peluang yang menghasilkan gol. Tendangan keras Massimo Ambrosini pada menit ke56 juga masih melayang di atas gawang Chievo. Begitu juga tendangan El Shaarawy yang mendapatkan umpan bagus pada menit ke-70 masih melebar di sisi kiri gawang Chievo.

Stephan El Shaarawy menunjukkan kualitasnya dalam urusan mencetak gol. Ia mencetak gol keempat Milan pada menit ke-75 setelah mendapatkan umpan silang dari Ignazio Abate.

Milan hampir saja menambah pundi golnya bila saja tendangan Bojan yang menerima umpan bagus dari Giampaolo Pazzini tidak dihalau kaki kiper Sorrentino. Akan tetapi gol pamungkas Milan ternyata milik Pazzini yang menerima umpan El Shaarawy pada menit terakhir. Wasit pun meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan kedudukan 5-1 untuk kemenangan AC Milan atas Chievo.

Susunan Pemain: