Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantai Zaragoza, Madrid Menyodok ke Posisi Tiga

By Adil Pradipta - Minggu, 4 November 2012 | 04:22 WIB
Luka Modric, cetak gol perdana untuk Madrid. (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

0 atas Real Zaragoza dalam lanjutan jornada ke-10 La Liga, pada Minggu (4/11) dini hari WIB. Laga di Stadion Santiago Bernabeu ini juga diwarnai gol perdana dua pemain anyar Los Blancos, yaitu Michael Essien dan Luka Modric.

Pesta gol Madrid dibuka Gonzalo Higuain pada menit ke-23. Berawal dari sundulan Raul Albiol memanfaatkan tendangan penjuru Luka Modric, bola berhasil ditepis kiper Zaragoza, Roberto Jimenez. Higuain yang tak terkawal kemudian dengan mudah menceploskan bola liar ke dalam gawang Zaragoza.

Roberto kembali dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri dua menit berselang. Berhasil menepis sepakan keras Angel Di Maria di kesempatan pertama, Roberto tak mampu menahan tendangan pemain sayap asal Argentina itu di percobaan kedua. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda.

Zaragoza sebenarnya sempat mencetak gol lewat Helder Postiga pada menit ke-68. Sayang, gol tersebut dianulir wasit karena striker asal Portugal itu dianggap telah terlebih dulu terperangkap offside.

Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir pertandingan. Essien menyumbang satu gol pada menit ke-89 usai menerima assist pemain pengganti, Karim Benzema, sedangkan sebiji lainnya berasal lewat tembakan jarak jauh Modric di masa injury time.

Kemenangan ini mengatrol posisi Madrid ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 20 poin, menggeser Malaga yang takluk 1-2 dari Rayo Vallecano di kandang sendiri. Sementara itu, Zaragoza masih tertahan di posisi ke-10 dengan poin 12.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Albiol, Arbeloa (Nacho 82'); Modric, Essien; Ronaldo, Oezil, Di Maria (Callejon 73'); Higuain (Benzema 69')

Real Zaragoza: Roberto; Sapunaru, Alvaro, Loovens, Abraham; Jose Mari (Romaric 87'), Movilla; Victor (Alamo 74'), Apono, Montanes; Postiga (Aranda 79').

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/9e-ApeJ7SpQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>