Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Telan Kekalahan Perdana di Mestalla

By Adil Pradipta - Minggu, 4 November 2012 | 06:16 WIB
Roberto Soldado usai cetak gol. (Getty Images)

0, Minggu (4/11) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut rekor tak terkalahkan Atletico di awal musim 2012/13 La Liga putus.

Gol pertama pada laga ini memihak pada tim tuan rumah ketika umpan lambung dari Adil Rami ke kotak penalti disambut Roberto Soldado dengan first time kick. Bola hasil tendangan Soldado tidak dapat dijangkau kiper Thibaut Courtois. Gol cantik Soldado tersebut terjadi pada menit ke-20 dan mengejutkan para pemain Atletico Madrid. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Valencia.

Babak kedua berjalan, Atletico terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun justru Valencia yang berhasil mencetak gol pada menit terakhir melalui kaki Nelson Valdez yang dengan tenang mengatasi kiper Courtois. Gol Valdez tercipta berkat umpan terobosan yang dilakukan Sofiane Feghouli. Usai gol tersebut wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil akhir Valencia menang 2-0 atas Atletico Madrid.

Ada satu kartu merah yang diganjarkan wasit pemimpin pertandingan. Adalah bek Valencia, Ricardo Costa, yang menerima kartu kuning kedua dan dengan terpaksa harus keluar dari lapangan pada menit ke-90.

Hasil kemenangan Valencia ini membuat Atletico kini terpaut tiga poin dari pemimpin klasemen sementara Barcelona. Smentara itu Valencia naik dua peringkat ke posisi tujuh dengan torehan poin 14.

Susunan Pemain:

Valencia: 1-Diego Alves; 3-Aly Cissokho, 4-Adil Rami (Ruiz 64), 12-Joao Pereira, 20-Ricardo Costa; 5-Fernando Gago, 8-Sofiane Feghouli, 17-Andrés Guardado, 24-Tino Costa; 7-Jonas (Benega 81), 9-Roberto Soldado

Atletico Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Diego Godín, 3-Filipe Kasmirski, 20-Francisco Juanfran, 23-Miranda; 5-Tiago, 7-Adrián, 10-Arda Turan, 14-Gabi (Raul Garcia 67); 9-Radamel Falcao, 21-Belozoglu Emre (Rodriguez 57)

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/c3e4Z5lM7hQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>