Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fakta Usai Kemenangan Besar Milan Atas Chievo

By Okie Prabhowo - Minggu, 4 November 2012 | 11:05 WIB
Stephan El Shaarawy cetak gol ke gawang Chievo. (Dino Panato/Getty Images)

1, Minggu (4/11) dini hari WIB. Ada beberapa fakta yang hadir usai kemenangan besar tim I Rossoneri tersebut.

Berikut beberapa fakta setelah kemenangan AC Milan atas Chievo:

1. Meski Stephan El Shaarawy bermain kurang maksimal, namun ia tetap bisa mencetak gol dan menjadikannya top scorer sementara Serie A dengan delapan gol. El Shaarawy juga membuat satu assist.

2. Urby Emanuelson menjadi sosok pemain yang menentukan kemenangan Milan atas Chievo. Ia tercatat menorehkan satu gol dan dua assist. Ini merupakan pencapaiannya yang luar biasa untuk meningkatkan performa Milan yang terseok di awal musim.

3. Gol Giampaolo Pazzini merupakan gol keempatnya di awal musim bersama Milan. I seolah-olah ingin membuktikan bahwa keputusan Internazionale menukarnya dengan Antonio Cassano merupakan sebuah kesalahan. Ini karena gol yang dicetak Pazzini hanya selisih satu dengan yang diraih Cassano di awal musim, yaitu dengan catatan lima gol.

4. Selain Emanuelson, Bojan Krkic juga membuat gol perdana pada laga melawan Chievo. Sementara itu bagi Riccardo Montolivo golnya merupakan yang kedua di awal musim ini.

5. Kemenangan atas Chievo sementara merupakan kemenangan terbesar Milan pada musim 2012/13. Sebelumnya kemenangan terbesar yaitu terjadi pada pekan ke-2 saat mengalahkan Bologna 3-1.

6. Skor kemenangan Milan 5-1 merupakan kedua kalinya terjadi di Serie A. Sebelumnya pernah terjadi di laga Atalanta kontra Torino yang berkesudahan dengan skor yang sama untuk kemenangan Torino pada pekan keenam.