Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Indonesia di Grup B Ditundukkan Vietnam

By Frengky Aruan - Minggu, 4 November 2012 | 15:15 WIB

0 dari sang tuan rumah, Vietnam dalam laga berstatus pertandingan persahabatan 'A' itu.

Pada laga itu, Malaysia yang turun dengan duet Norshahrul Idlan Talaha dan Safee Sali, sebenarnya bermain baik. Kendati lebih banyak diserang, mereka bisa menahan imbang sang tuan rumah pada babak pertama.

Kuatnya lini pertahanan yang digalang Mahalli Jasuli, Mohamad Aidil Zafuan Abdul Radzak dan Mohd Fadhli Mohd Shas dilaporkan membuat Malaysia bisa menjaga keperawanan gawangnya.

Akan tetapi, keberuntungan tak berpihak. Ditariknya Idlan Talaha dan Safee Sali untuk digantikan Baddrol Bakhtiar dan Mohd Zaquan Adha Abdul Radzak tetap tak membuahkan hasil apapun. Yang lebih menyakitkan, Malaysia harus kebobolan.

Pada menit ke-73, Nguyen Trong Hoang berhasil memanfaatkan umpan dari sisi kanan untuk membawa Vietnam unggul 1-0. Keunggulan Vietnam ini sendiri bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Malaysia mencatatkan dua kali kekalahan saat jumpa dengan Vietnam jelang Piala AFF 2012. Sebelumnya, saat tampil di Kuala Lumpur, 11 September 2012, Harimau Malaya kalah 0-2 dari Vietnam.