Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gianluigi Buffon Puji Permainan Internazionale

By Syamsul Arif - Minggu, 4 November 2012 | 18:08 WIB
Gianluigi Buffon (Claudio Villa/Getty Images)

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, menyatakan pujiannya kepada penampilan Internazionale pada pertandingan antar kedua tim, Minggu (4/11) dini hari WIB, di JUventus Arena. Buffon menilai Inter layak memenangi pertandingan itu.

Sampai pekan ke-10 Serie A 2012/13, Juventus tidak pernah terkalahkan di 49 pertandingan di Serie A. Namun, pada pekan ke-11, Il Bianconeri gagal memperpanjang rekor yang dibuatnya itu. Juventus dipaksa mengakui kehebatan skuad asuhan Andrea Stramaccioni itu dengan skor 3-1, padahal Juventus bermain di hadapan publiknya sendiri, Juventus Arena. Dengan hasil itu, Internazionale berhasil memangkas selisih poinnya dengan Juventus menjadi satu poin. Internazionale masih berada di posisi dua klasemen dengan perolehan 27 poin dan SI Nyonya Tua masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 28 poin.

Menanggapi kekalahan Juventus itu, Gianluigi Buffon mengeluarkan pujiannya untuk permainan Internazionale dan menyatakan Il Nerazzurri memang berhak memenangi pertandingan itu.

"Ini bukan kekalahan yang menyenangkan. Kami tidak terbiasa untuk merasa kalah lagi, walaupun kami bermain dengan baik," kata Buffon kepada Football Italia.

"Inter bermain dengan cerdas dan rasa kelaparan akan kemenangan, sehingga mereka pantas meraih kemenangan pada pertandingan itu. Mereka bermain dengan baik dan memiliki keyakinan yang besar. Penampilan mereka mengingatkan saya pada musim lalu."

"Mereka meninggalkan masalah mereka pada masa lalu dan sekarang mencoba untuk kembali memulai semuanya dengan pelatih barunya. Mereka telah menjadi pesaing kami dan Napoli."

"Saya berpikir bahwa secara keseluruhan Inter menunjukkan ide permainan yang sangat jelas. Mereka mengetahui apa yang dilakukan untuk meraih kemenangan dan membawa tiga poin dari kandang kami," tutup penjaga gawang tim nasional Italia ini.