Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menurut Fergie, Rafael Bakal Setara Gary Neville

By Octa Kusuma Nugraha - Minggu, 4 November 2012 | 22:13 WIB
Rafael (Shaun Botterill/Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, meyakini karier sepak bola anak asuhnya, Rafael, bakal menyamai legenda hidup Manchester Merah, Gary Neville. Apalagi posisi bek kanan yang diisi Rafael sama dengan peran seniornya tersebut.

Maklum, grafik menanjak yang diperlihatkan Rafael sepanjang musim 2012/13 menjadikan pria berpaspor Brasil ini menjadi salah satu pemain terbaik Premier League. Dua gol dan satu assist yang disumbangkan pemain berusia 22 tahun ini hingga pekan ke-10 menjadi buktinya.

"Ia berpenampilan fantastis. bermain dengan tergesa-gesa, memiliki ketidak sabaran layaknya pemain muda. Ia pemain Brasil, yang mencintai sepak bola, berlatih seperti binatang buas, tak pernah melewati sesi latihan dan seorang fanatik sepak bola," tutur Fergie pada Skysports.

"Rafael dapat membangun karier sepak bola layaknya Gary Neville. Akan tetapi, ia masih membutuhkan waktu dalam penguasaan bola dan umpan crossing. Kemampuan ini dapat dibangun karena ia berusaha keras untuk mewujudkannya," tambahnya.