Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soldado Bahagia Valencia Menang atas Atletico

By Syamsul Arif - Minggu, 4 November 2012 | 22:44 WIB
Roberto Soldado (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)

0 yang diraih timnya atas Atletico Madrid, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Mestalla. Soldado mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan itu.

Dengan hasil itu, sampai pekan ke-10 La Liga 2012/13, Valencia berada di posisi tujuh klasemen dengan perolehan 14 poin, berselisih empat poin dari tim peringkat empat, Malaga. Sedangkan Atletico gagal menyamai perolehan poin sang pemuncak klasemen, Barcelona. Mereka kini terpaut tiga angka dengan Barcelona, yang mengoleksi 28 poin.

Valencia telah berhasil lolos ke Liga Champion dalam tiga mus‫im terakhr La Liga, sejak musim 2009/10. Tak heran di musim 2012/13, Los Ches kembali mencanangkan target minimalnya adalah kembali dapat lolos ke Liga Champion 2013/14, walaupun mungkin harus lewat jalur kualifikasi terlebih dahul.

Roberto Soldado mengungkapkan hal itu kepada Football Espana.

"Kami telah berada jauh dari posisi minimal untuk Liga Champion dan kami tidak boleh berada lebih jauh lagi dari saat ini," kata penyerang berkebangsaan Spanyol ini.

"Dengan kemenangan ini kami berhasil memangkas selisih poin dengan Atletico dan Malaga. Oleh karena itu, gol saya dapat menjadi gol yang penting. Gol itu terjadi ketika tim kami sangat membutuhkannya. Kami bermain melawan tim yang berada jauh di atas kami."

"Permainan kolektif kami berhasil memenangi pertandingan melawan tim yang sangat kuat. Sekarang kami harus memperbaiki penampilan tandang kami. Bermain di kandang kami ketika melawan rical kami dapat memberi motivasi khusus dan kami seharusnya bermain dengan motivasi yang sama ketika bermain tandang," tutup Soldado.