Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses di Abu Dhabi, Raikkonen dan Lotus Berpesta

By Adil Pradipta - Senin, 5 November 2012 | 01:49 WIB
Lotus Merayakan Kemenangan Kimi Raikkonen di Abu Dhabi. (Mark Thompson/Getty Images)

Pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, berhasil meraih kemenangan perdana di Formula Satu sejak Grand Prax Belgia 2009 di Abu Dhabi, pada Minggu (4/11). Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Raikkonen mengaku akan mengadakan pesta sepanjang malam!

Tak hanya Kimi Raikkonen, tim Lotus juga membukukan catatan manis di Abu Dhabi. Kemenangan di Yas Marina itu menjadi yang pertama bagi Lotus sejak GP Amerika Serikat 1987. Keberhasilan itu jelas menambah semangat mereka untuk meraih kemenangan lainnya di balapan dan musim berikut.

"Saya dan tim sangat senang dengan kemenangan ini. Saya yakin kami akan pesta besar malam ini hingga esok hari. Ketika nanti meraih hasil buruk, kami harus segera melupakannya dengan mengingat apa yang dirasakan saat ini!" kata Raikkonen seperti dikutip dari The F1 Times.

"Musim ini berjalan sulit bagi tim. Kami selalu nyaris meraih kemenangan dan baru kali ini berhasil mewujudkannya. Saya berharap kemenangan ini mengubah nasib kami sehingga bisa memenangi lebih banyak balapan pada musim depan," pungkas Raikkonen.