Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samsidar Dilarang Mitra Kukar Perkuat Timnas

By Lilianto Apriadi - Senin, 5 November 2012 | 08:30 WIB
Samsidar, dilarang oleh Mitra Kukar untuk perkuat timnas. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Mitra Kukar masih tetap bersikukuh pada pendiriannya. Klub peserta Indonesia Super League (ISL) ini tetap tidak akan melepas pemainnya ke tim nasional Indonesia untuk melakukan training center (TC) jelang AFF Suzuki Cup 2012.

Dalam daftar 35 nama pemain yang dirilis PSSI sebelumnya, terdapat dua pemain Mitra Kukar. Mereka adalah Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah.

Namun, masalah menjadi bertambah ketika pemain anyar Mitra Kukar yang juga penjaga gawang timnas Indonesia, Samsidar, ikut dilarang kembali bergabung dengan timnas di Jakarta.

Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, mengatakan pihak manajemen dan Samsidar telah membuat kesepakatan yang intinya Samsidar tidak akan kembali ke timnas.

"Kalau dia sampai bergabung dengan timnas di Jakarta, lihat saja nanti. Pasti akan ada tahapan sanksi untuk dia. Karena dia sudah menyatakan tidak akan kembali ke Jakarta bersama timnas setelah tanda tangan kontrak dengan kita," ungkap Suwanto, Minggu (4/11).

Sebelumnya Manajer Mitra Kukar, Ronny Fauzan, juga menyatakan Mitra Kukar tidak akan melepas pemainnya ke timnas. Mitra Kukar baru bersedia melepas pemainnya jika pemanggilan pemain melalui Komite Bersama.

"Dengan pertimbangan menjaga semangat rekonsiliasi, selama pemanggilan tak melewati harmonisasi Komite Bersama, kami tidak akan melepas pemain," jelas Ronny Fauzan

Dengan dilarangnya Samsidar kembali memperkuat timnas, kini posisi penjaga gawang timnas Indonesia menjadi rawan. Saat ini posisi penjaga gawang timnas hanya tinggal menyisakan dua nama, yakni Endra Prast dan Wahyu Tri Nugroho.