Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Ingin El Shaarawy Gantikan Balotelli

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 5 November 2012 | 13:23 WIB
Stephan El Shaarawy (Getty Images)

Kabar mengejutkan datang klub Premier League, Manchester City. Klub asuhan Roberto Mancini ini kabarnya akan menukar striker bengal mereka, Mario Balotelli, dengan striker AC Milan.

Ya, nama Stephan El Shaarawy, menjadi nama yang paling santer akan menggantikan Super Mario. Penampilan El Shaarawy akhir-akhir ini menunjukan kemajuan pesat. Bahkan ia disebut-sebut sebagai pemain yang sedang naik daun musim 2012/13.

Media Inggris, The Sunday People menjadi pihak pertama yang mengklaim kabar tersebut. Seperti diketahui, Balotelli tak pernah menjadi pilihan utama Mancini di The Citizens karena kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez, bahkan Edin Dzeko.

Bukan rahasia lagi bila Balotelli adalah penggemar I Rossoneri dan ia ingin sekali bergabung di sana. Namun, berita ini belum terbukti kebenarannya.

Perkembangan kabar ini rupanya langsung menyebar ke Italia dan menjadi topik hangat oleh media-media setempat. Hal ini jelas terjadi, sebab Milan pasti tak ingin kehilangan aset paling berharganya.

El Shaarawy tercatat beberapa kali menyelamatkan I Rossonerri dari kekalahan atau ketertinggalan. Kehadirannya mampu menjadi obat dari rasa sakit setelah ditinggal Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke Paris Saint-Germain, serta Antonio Cassano ke Internazionale.

Akan tetapi, El Shaarawy tampaknya belum mau meninggalkan Milan. Justru ia tampak sedang menikmati masa-masa jayanya di Stadion Giuseppe Meazza. Ia tercatat sudah mencetak delapan gol selama jalannya laga Serie A.