Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panagiotis Tachtsidis Hanya Dengarkan Zdenek Zeman

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 16:39 WIB
Panagiotis Tachtsidis (Gabriele Maltinti/Getty Images)

up.

Panagiotis Tachtsidis merupakan pemain anyar AS Roma pada musim 2012/13. Sebelumnya Tachtsidis dimiliki Genoa, sejak 2010/2011, tetapi dirinya selalu dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2011/12, ia dipinjamkan ke klub Serie B, Hellas Verona dan mampu menjadi pemain yang cukup penting di sana dengan tampil di 35 pertandingan dan mencetak dua gol. Hal itu membuat Zdenek Zeman tertarik untuk menggunakan jasanya di AS Roma.

Pada awal musim 2012/13, Tachtsidis, telah berhasil menembus starting line-up tim barunya ini dan telah tampil di delapan pertandingan liga. Ia menjalankan peran seorang playmaker dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan Zeman. Hal itu menyebabkan Daniele De Rossi tersingkir dari posisi yang biasa ditempatinya pada musim 2011/12. Sehingga De Rossi terpaksa harus bermain sedikit melebar agar tetap masuk dalam starting line-up Roma.

Tachtsidis pun mendapat kritik dari dari para pendukung AS Roma karena ia membuat De Rossi bermain sedikit melebar.

"Saya tahu bahwa para pendukung telah mencemooh saya. Namun, saya hanya mengikuti perkataan dari pelatih saya. Saya pikir kami sedang berada di jalan yang benar," kata pemain asal Yunani ini kepada Football Italia.

"De Rossi? Dia merupakan salah satu gelandang terbaik di Italia saat ini. Saya dapat belajar banyak darinya."